Minggu, 22 Januari 2012

Pidato Kesehatan


Nama: Nurul Mawaddah
Kelas: IX-7
Pidato Kesehatan
Assalamu’alaikum warakhmatullahi wabarakhatuh
Yang terhormat Kepala Sekolah SMPN 124 Jakarta, Dewan Guru SMPN 124 Jakarta, dan para Staf SMPN 124 Jakarta yang saya banggakan. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya dan memberikan kesehatan bagi diri kita semua sehingga kita semua masih dapat dipertemukan diruangan ini dalam keadaan sehat wal a’fiat.
Bapak/Ibu Guru serta rekan semuanya, kesehatan memang sangatlah penting bagi diri kita semuanya, baik untuk kalangan muda maupun yang tua sekalipun sangatlah penting untuk menjaga kesehatannya.
Bapak/Ibu Guru serta rekan sekalian, dengan semakin berkembangnya teknologi di era sekarang ini. Dengan semakin berkembangnya teknologi, jelaslah sangat berpengaruh dan erat sekali hubungannya dengan kesehatan kita semua. Sebagai salah satu contoh dalam hal berolahraga. Dewasa ini, orang-orang seolah melupakan olahraga, itu disebabkan karena mereka semakin sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Apalagi anak-anak muda sekarang ini cenderung lebih memilih main game barjam-jam didepan komputernya daripada berolahraga.
Bagaimana dengan lingkungan kita masing-masing? Apakah sudah bersih, indah, nyaman dan terlihat lingkungan yang sehat? Syukurlah kalau sudah begitu. Akan tetapi, kita melihat pada umumnya lingkungan disekitar kita kurang baik. Kurang memenuhi syarat keindahan dan kesehatan. Anehnya, banyak orang yang tidak peduli, semuanya dibiarkan apa adanya. Akibatnya lingkungan kita menjadi kurang menarik, terlihat jorok dan amburadul. Bagaimana perasaan kita tinggal ditempat seperti itu? Tentu tidak merasa nyaman tempat seperti itu. Mengapa di lingkungan yang kotor kita sulit mempertahankan kesehatan? Memang ada hubungan yang erat antara kebersihan dengan kesehatan. “bersih pangkal sehat” kata orang bijak. Semakin bersih diri dan lingkungan kita, semakin besar kemungkinan kita sehat. Sebaliknya, semakin kotor dan banyak sampah dilingkungan kita, semakin kecil kemungkinan kita sehat.
Jadi, kita harus punya kesadaran untuk berperilaku hidup sehat. Kita harus menjaga kondisi kesehatan diri masing-masing. Mulailah tekad untuk hidup sehat dari sekarang!
Oleh karena itu, marilah kita memulainya dari sekarang dengan pola hidup sehat untuk diri kita sendiri. Merubah pola hidup memanglah tidak gampang, tetapi sehat itu lebih murah daripada sakit yang biaya pengobatannya tidaklah murah, meskipun pemerintah telah memberikan program bagi warga yang tidak mampu. Namun, sekali lagi saya tekankan kalau sehat itu lebih baik dari segalanya.
Demikian pidato yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri, Wassalamu’alaikum warakhmatullahi wabarakhatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar